Background

10 Jenderal Perang Terkuat Di Dunia


Yo…. bukan hanya kisah kehidupan yang ada di blog ini, mari Kisah nnak jalanan menyuguhkan beberapa kategori-kategori, seperti 10 jenderal perang terkuat didunia, dan masih banyak lagi tenang aja.
10 Jenderal perang terkuat Didunia (terbawah-teratas)
10. Richard I (hati singa/The lion heart)
Richard I (6 September 1157 – 6 April 1199) adalah raja Inggrisantara     tahun 1189 sampai 1199. seorang raja dan jenderal perang yang tersohor seantero Inggris, dalam catatan riwayat hidupnya Richard I, memimpin perang salib yang membawa pasukan salib dari Eropa ketimur tengah dengan beberapa kemenangan, dan catatan militernya, beliau pernah memukul mundur pasukan Saladin (jerusalem-,exct Cross War)
9. Jenderal Sudirman
siapa bilang, Indonesia tidak masuk dalam kesepuluh jenderal perang terkuat didunia, jenderal sudirman salah satu pahlawan kita, lahir di Bodas karangjati, purbalingga pada tanggal 24 januari 1916, meninggal tanggal 29 januari 1950.  seorang jenderal perang yang terkenal karena kekuatan dan taktiknya di medan perang, catatan sejarah mengatakan, ia adalah satu-satunya jenderal perang yang memakai siasat perang gerilya, yang dipakai saat agresi militer belanda, catatan militernya, jenderal sudirman ikut serta dalam: perang palagan Ambarawa, pertempuran 5 hari di semarang, agresi militer belanda II, dll
8. Arjuna (salah satu dari Pandawa Lima)
Arjuna, seorang ksatria terbaik dan terkuat dalam dunia kerajaan Mahabarata, keuletan dan ketelitian dalam memanah yang diagungkan dari jenderal perang seperti Arjuna ini, Arjuna dalam catatan pewayangan Mahabarata dikatakan berperang melawan ksatria-kesatria terbaik di Mahabarata, bharatayuda dll, Ia bersama kelima pandawa adalah kelima prajurit perang yang ditakuti.
7. Ma Chao (salah satu dari 5 jenderal Harimau)
jenderal perang terkuat peringkat ke-7, Machao seorang jenderal pada zaman tiga Negara, Ma chao juga dikenal sebagai anggota kelima jenderal harimau dari negeri Shu Han, catatan perang nya, Ma chao ikut serta dalam pertempuran Liang, dan memukul mundur pasukan Cao-cao(kaisar bengis dari Cao wei), dan membentuk suatu kota kemiliteran di bawah kerajaan Shu han.
6. Julius Caesar
Gaius Julius Caesar
(Latin: C·IVLIVS·C·F·C·N·CAESAR¹) (13 Juli 100 SM15 Maret 44 SM) adalah seorang pemimpin militer dan politikus Romawi yang kekuasaannya terhadap Gallia Comata memperluas dunia Romawi hingga Oceanus Atlanticus, melancarkan serangan Romawi pertama ke Britania, catatan milier, memimpin perang saudara dan Britania yang membuatnya menjadi penguasa di Romawi. Caesar meninggal dunia pada 15 Maret 44 SM akibat ditusuk hingga mati oleh Marcus Junius Brutus dan beberapa senator Romawi. Aksi pembunuhan terhadapnya pada hari Idi Maret tersebut menjadi pemicu perang saudara kedua yang menjadi akhir Republik Romawi dan awal Kekaisaran Romawi di bawah kekuasaan cucu lelaki dan putra angkatnya, Kaisar Augustus.
5. Lu Bu
Lu bu salah satu jenderal terkuat di dunia, jenderal Lubu pada zaman tiga negara dijadikan musuh besar dari ketiga Negara, dikarenakan kebengisan dan kekejamannya saat dimedan perang dan memerintah, maka dari itu Membunuh Lu bu adalah jalan satu-satunya untuk mencapai kedamaian, dan 5000 keping emas dan kuda milik Lu Bu dihadiahkan kepada seseorang yang dapat membunuhnya, Cao-cao(Kaisar Bengis dari Negara Cao wei) bersama para jenderal perang terbaiknya dapat membunuh Lu Bu hanya dengan Mencekiknya.
4. Leonidas
Leonidas seorang raja sparta sekaligus jenderal perang terkuat peringkat ke-4, leonidas ditakuti dalam perang karena keberanian dan keuletannya dalam medan perang, Leonidas dikatakan sebagai raja dari keturunan Heracles/Hercules, memimpin perang dalam membantai para pemberontak dan pertempuran Thermopylae, dan membantu Yunani dalam Invansi Persia, serta agresi militernya, Menurut catatan sejarah, Ia adalah jenderal perang satu-satunya yang menggemparkan dunia peperangan karna membuat sebuah tembok dengan Mayat-mayat musuh dari Leonidas/Yunani.
3. Archiles/Achiles
Archiles adalah seorang jenderal perang milik Yunani yang paling ditakuti karena, Archiles salah satu jenderal yang dapat menembus tembok Besar milik Bangsa Troya, Diketahui Archiles adalah seorang anak dari keturunan dewi lautan Nimfa Thetis, Nimfa thetis menitibkan Archiles kepada bangsa Centaur karna, Kewajiban Nimfa Thetis untuk menjadi seorang dewi lautan, centaur mengajarkan tehknik pedang dan perang, Centaur juga ingin menjadikan Archiles sebagai seorang jenderal perang yang tak dapat dibunuh dengan memasukan bayi Archiles kedalam sungai Styx. tapi tangan Thetis memegang sebagian dari tumitnya dan menutupi tumitnya, maka dari itu Archiles memiliki kelemahan pada tumitnya. Archiles adalah satu-satunya jenderal perang yang memenggal kepala patung Dewa Appolo, dan menantangnya, maka dari itu seorang Pangeran Troy yang masih bertahan ‘Paris” yang membuat Archiles dipermalukan dengan membunuhnya hanya dengan sebuah anak panah yang menusuk tumitnya.
2. Hector (Raja dan jenderal perang paling dihormati dan disegani)
Hector jenderal perang yang paling terkuat dan ditakuti peringkat ke dua, Hector adalah salah satu jenderal perang milik Bangsa Troya, ketangguhannya dan kebijaksanaannya yang membuat ia adalah satu-satunya jenderal perang yang paling disegani dan dihormati bahkan oleh musuhnya, Hector memiliki adik yang bernama Paris yang membunuh Archiles pada perang terakhir di troya, catatan sejarah mengatakan, Hector membunuh 13 jenderal perang Yunani dan Sparta dalam perang troya, salah satunya adik dari Archilles, namun dengan kematian adiknya itu Archilles menantang Hector bertarung satu-lawan satu, karna archilles tak dapat dibunuh maka kemenangan di tangan Archilles, dan archilles membunuh Hector yang disaksikan oleh ayah dan istri Hector, maka dari itu hector adalah Salah satu pahlawan yunani yang paling diingat hingga sekarang.
1. Hercules
Tidak salah lagi dialah jenderal terkuat yang pernah ada di dunia, Hercules seorang penglima perang yang dijuluki sebagai manusia setengah dewa, ya…. tentu saja hercules memiliki ikatan darah dan anak dari Zeus, catatan sejarah dan kemiliterannya mengatakan, Hercules memimpin perang antara romawi dan yunani setelah kematiannya ia memimpin perang anyara dewa-dewa, antara dewa titan, dunia bawah seperti Hydra dan penjaga dunia bawah.


Categories: Share

Leave a Reply